Masuk Surga Karena nge-Blog

3 Aug 2011

Emang bisa, orang nge-blog masuk surga? Lebay kali ada…

Yang namanya ibadah dalam beragama, itu gak melulu harus di masjid, berdiri-sujud dalam sholat, atau mengaji. Secara bahasa, ibadah diartikan sebagai merendahkan diri atau tunduk. Makanya kalo ada yang bilang sholat itu ibadah, itu gak salah. Hanya saja ibadah itu bukan cuma sholat aje..
Menurut istilah, ibadah itu adalah segala sesuatu yang diridhoi Allah SWT, baik dilakukan dengan lisan, hati maupun perbuatan. Nah lo.. Luas banget kan pengertiannya?

Gua punya cita-cita nih, semua orang juga punya cita-cita kan? Tapi cita-cita gua ketinggian nih kayaknya.. MASUK SURGA.

Coba siapa yang kepingin masuk surga ngacung?! Haqul yaqin gua, elu pada kagak mau ketinggalan! Sama aja kaya\’ gua. Masalahnya masuk surga itu gak mudah bro, apa lagi di jaman sekarang.

Hidup jaman ini memang lebih gampang, apa aja ada, semua bisa dilakukan dengan mudah. Tapi tau gak sih lu, tadi siang waktu gua kepasar hati gua protes nih..

“Enak banget deh puasa jaman nabi dulu. Jalan kepasar kayak gini gak bakalan ada orang jual es cendol, kagak ada orang jual kolak, kagak ada pasar beduk. Dan yang paling penting, kagak ada cewek-cewek yang berani pake pakaian yang menggoda iman dan membangkitkan ujang..”

Tapi coba kita pikir deh, dari yang jual cendol, jual kolak, pasar beduk sampe cewek seksi itu, yang mana yang bisa kita protes? KAGAK ADA!!

Sekarang ni, semua yang tadi gua sebutin bukan jadi masalah mereka, tapi itu masalah gua yang liat. The cendol must Go on..

Makanya gua bilang, jaman sekarang punya cita-cita masuk surga gak mudah bro. Tapi kata iklan: Untuk hidup gak cukup hanya pintar, tapi harus pintar-pintar.

Nah, balik ke pengertian ibadah tadi, kita jadiin aja semua aktifitas kita, khususnya bulan Ramadhan ini jadi ibadah. Yang penting bener, kagak melanggar ketentuan Allah SWT, kagak bikin orang susah sukur-sukur bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

Cerita gua nih..

Dari dulu sampe sekarang hobby gua deket-deket sama komputer, mulai dari sekedar otak-atik, internetan, maen game, facebook sampe nge-blog gua jalanin. Yang gua baru sadar nih, ternyata kalo kita manfaatkan secara baik dan benar, ni hobby manfaatnya banyak banget.

STOP..! Buat ente semua yang berfikir dan mengkonotasikan kata manfaat hanya dengan materi, gua saranin berenti baca sampe sini.

Menyambut Ramadhan, gua pengen semuanya bersih. Mulai dari tubuh dulu nih, rumah dan sekitar trus gak ketinggalan pacar gua si komputer dibersihin, supaya siap gua ajak nyari pahala. (Sumpah bro, gua berharap banget di surga ada komputer sama game).

Gua punya blog nih, salah satunya disini (baru puasa ini bikin) sama di blogger. Yang di Blogger dari bulan Desember kemaren gua bikin, gua isi dengan apa yang gua bisa tulis, kebanyakan tentang komputer, sebagian tentang ilmu agama (yang ini banyakan copas) dan sedikit tips dan trik. Saat pengunjung mulai terhitung ribuan (hari ini 3 agustus, baru mau mencapai enam ribu) gua mulai berfikir bahwa dari sekian ribu orang yang keluar masuk blog gua masa sih kagak ada barang seratus orang yang mengambil manfaat dari apa yang gua tulis?

Secara materi gua gak bakalan dapet apa-apa bro-sist. Kecuali gua menang kompetisi blog semacam ngaBlogburit ini misalnya. Tapi coba kita buka sedikit nih fikiran, jika orang lain mengabil manfaat dari apa yang kita tulis, insya Allah ada balasan pahala buat kita.

“Tapi menulis itu gak gampang.. ” Oke, I Do Agree, kata Tukul..

Menulis itu gak gampang. Tapi tidak ada salahnya mencoba. Yang pertama, coba dulu niatkan semua yang kita perbuat dengan si komputer dan internet bermanfaat dan bernilai ibadah. Yang gampang aja deh, update status lucu di FB, atau status berisi pesan nabi, ayat-ayat al-quran. Bikin orang tersenyun juga ada manfaatnya, apalagi bikin orang minimal merenung dengan apa yang kita tulis.

Gua suka nge-blog, ente juga.. So, jangan berhenti. Jadikan blog sebagai tambahan amal dengan menulis apapun yang dirasa bermanfat, buat kita sendiri juga buat orang lain..

Gua pengen, saat amal gua kurang dikit waktu di pintu sorga, ada tambahan amal dari hasil nge-blog..

Gua terima deh jika orang satu surga ngatain gua masuk surga karena nge-blog..


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me